Selasa, 20 November 2012

Sistem Terbuka dan Sistem Tertutup

Contoh Sistem Implementasi Terbuka dan Tertutup

Sistem Implementasi Terbuka
Sistem terbuka, yaitu suatu sistem yang saling berinteraksi dengan lingkunganya dimana sistem ini     menerima masukan dari lingkungannya dan menghasilkan keluaran untuk lingkung luar atau sistem lainnya. Maka dari itu suatu sistem terbuka harus mempunyai suatu sistem pengadilan yang baik.


Contoh      :    Operasi System dari Linux, linux ini system operasi yang jenisnya terbuka, karena semua     orang mampu memodifikasi system tersebut sesuai keinginan mereka, keuntungan dari system oprasi ini yaitu para user bisa mendapatkan Oprasi System secara gratis, adapun kelemahan dari system oprasi linux, tidak semua user dapat memodifikasi system oprasi dari Linux. 

Sistem Implementasi Tertutup
Sistem tertutup menekankan adanya keteraturan dan keajengan seperti mesin pabrik yang bergerak berdasarkan aturannya untuk menjaga adanya kestabilan. Max Weber menyebutnya tipe ideal dari suatu organisasi. Suatu tipe ideal adalah bahwa organisasi itu berusaha untuk menjadi apa yang seharusnya terjadi
Sistem tertutup ini dinamakan pula sebagai sistem yang klasik atau tradisional. Artinya bukan lagi tidak dipakai melainkan sudah ada system yang lebih baru. Sistem ini masih dianggap penting sampai sekarang.

Contoh      :     Microsoft Corporation, mereka membuat system dengan tertutup, jadi      si pengguna tidak bisa memodifikasi system file produk dari Microsoft seperti Operasi System Windows. Kelemahan dari produk ini yaitu kita harus mendapatkanya dengan membelinya. Jika kita mendapatkan secara gratis, maka OS tersebut adalah versi bajakan.
                        Keuntunganya menggunakan OS ini semua user mampu menggunakanya.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar